Pada tulisan ini akan membahas tentang perbedaan dan
persamaan dari BRM(Businness Relationship Management) dan SLM(Service
Level Management), namun sebelum itu akan dibahas terlebih dahulu
pengertian dari BRM(Businness Relationship Management) dan SLM(Service
Level Management).
APA ITU BRM(Businness Relationship Management) ?
Businness Relationship Management atau Manajemen hubungan bisnis adalah proses yang
memungkinkan manajer hubungan bisnis untuk menyediakan link antara penyedia
layanan dan pelanggan pada tingkat strategis dan taktis.
Pelanggan dan penyedia akan memiliki kepentingan bersama
dalam memastikan bahwa pelanggan memahami nilai dari layanan yang ditawarkan
dan memiliki harapan yang realistis dari mereka.
Agar hubungan seperti itu dapat bekerja dengan baik maka
harus ada kepercayaan, keterbukaan dan kejujuran di kedua sisi, dan pada kali
ini akan memerlukan penyedia layanan untuk terbuka dan jujur tentang pelanggan,
misalnya dalam kaitannya dengan kewajiban terhadap pelanggan yang gagal
terpenuhi.
APA ITU SLM(Service Level Management)?
Service Level Management merupakan proses mendefinisikan,
menyampaikan, memastikan dan mengevaluasi target kualitas masing-masing layanan
teknologi informasi yang ada di dalam perusahaan. Dengan adanya aktivitas
monitoring terhadap hal ini, maka kebutuhan bisnis dapat tercapai dengan baik
dan jauh dari potensi gangguan yang dapat terjadi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar